Maandag 19 September 2022

BISO JASA PERIZINAN PT, 0821-4314-9379, PROSEDUR PEMBUATAN PERIZINAN PT

 

Prosedur Mendirikan PT :

1. Pengajuan Nama Perseroan Terbatas

Pengajuan nama perusahaan ini didaftarkan oleh notaris melalui Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) Kemenkumham.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan sebagai berikut:

- Melampirkan asli formulir dan pendirian surat kuasa;

- Melampirkan photocopy Kartu Identitas Penduduk (“KTP”) para pendirinya dan para pengurus perusahaan;

- Melampirkan photocopy Kartu Keluarga (“KK”) pimpinan/pendiri PT.

Proses ini bertujuan untuk akan melakukan pengecekan nama PT, dimana pemakaian PT tidak boleh sama atau mirip sekali dengan nama PT yang sudah ada maka yang perlu siapkan adalah 2 (dua) atau 3 (tiga) pilihan nama PT, usahakan nama PT mencerminkan kegiatan usaha anda. Disamping itu, pendaftaran nama PT ini bertujuan untuk mendapatkan persetujuan dari instansi terkait (Kemenkumham) sesuai dengan UUPT dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2011 Tentang Tata Cara Pengajuan dan Pemakaian Nama Perseroan Terbatas.

2. Pembuatan Akta Pendirian PT

Pembuatan akta pendirian dilakukan oleh notaris yang berwenang diseluruh wilayah negara Republik Indonesia untuk selanjutnya mendapatkan pesetujuan dari Menteri Kemenkumham.

Patut untuk dipahami, terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan akta ini, yaitu:

Kedudukan PT, yang mana PT harus berada di wilayah Republik Indonesia dengan menyebutkan nama Kota dimana PT melakukan kegiatan usaha sebagai Kantor Pusat;

- Pendiri PT minimal 2 orang atau lebih;

- Menetapkan jangka waktu berdirinya PT: selama 10 tahun, 20 tahun atau lebih atau bahkan tidak perlu ditentukan lamanya artinya berlaku seumur hidup;

- Menetapkan Maksud dan Tujuan serta kegiatan usaha PT;

- Akta Notaris yang berbahasa Indonesia;

- Setiap pendiri harus mengambil bagian atas saham, kecuali dalam rangka peleburan;

- Modal dasar minimal Rp.50.000.000,- (lima puluh juta Rupiah) dan modal disetor minimal 25% (duapuluh lima perseratus) dari modal dasar;

- Minimal 1 orang Direktur dan 1 orang Komisaris; dan

- Pemegang saham harus WNI atau Badan Hukum yang didirikan menurut hukum Indonesia, kecuali PT dengan Modal Asing atau biasa disebut PT PMA.

3. Pembuatan SKDP

Permohonan SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan) diajukan kepada kantor kelurahan setempat sesuai dengan alamat kantor PT anda berada, yang mana sebagai bukti keterangan/keberadaan alamat perusahaan (domisili gedung, jika di gedung). Persyaratan lain yang dibutuhkan adalah: photocopy Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun terakhir, Perjanjian Sewa atau kontrak tempat usaha bagi yang berdomisili bukan di gedung perkantoran, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur, Izin Mendirikan Bangun (IMB) jika PT tidak berada di gedung perkantoran.

4. Pembuatan NPWP

Permohonan pendaftaran NPWP diajukan kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak sesuai dengan keberadaan domisili PT. Persyaratan lain yang dibutuhkan, adalah: NPWP pribadi Direktur PT, photocopy KTP Direktur (atau photocopy Paspor bagi WNA, khusus PT PMA), SKDP, dan akta pendirian PT.

5. Pembuatan Anggaran Dasar Perseroan

Permohonan ini diajukan kepada Menteri Kemenkumham untuk mendapatkan pengesahan Anggaran Dasar Perseroan (akta pendirian) sebagai badan hukum PT sesuai dengan UUPT. Persyaratan yang dibutuhkan antara lain:

- Bukti setor bank senilai modal disetor dalam akta pendirian;

- Bukti Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebagai pembayaran berita acara negara;

- Asli akta pendirian.

6. Mengajukan SIUP

SIUP ini berguna agar PT dapat menjalankan kegiatan usahanya. Namun perlu untuk diperhatikan bahwa setiap perusahaan patut membuat SIUP, selama kegiatan usaha yang dijalankannya termasuk dalam Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLUI) sebagaimana Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 57 Tahun 2009 Tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia.

Permohonan pendaftaran SIUP diajukan kepada Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan/atau Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan kota atau kabupaten terkait sesuai dengan domisili PT. Adapun klasifikasi dari SIUP berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan No.39/M-DAG/PER/12/2011 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Perdagangan No.36/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan adalah sebagai berikut:

- SIUP Kecil, wajib dimiliki oleh perusahaan perdagangan yang kekayaan bersihnya lebih dari Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) sampai dengan paling banyak Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta Rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha;

- SIUP Menengah, wajib dimiliki oleh perusahaan perdagangan yang kekayaan bersihnya lebih dari Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) sampai dengan paling banyak Rp. 10.000.000.000,- (sepuluh milyar Rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat Usaha;

- SIUP Besar, wajib dimiliki oleh perusahaan perdagangan yang kekayaan bersihnya lebih dari Rp. 10.000.000.000,- (sepuluh milyar Rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

7. Mengajukan Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Permohonan pendaftaran diajukan kepada Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan/atau Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan kota atau kabupaten terkait sesuai dengan domisili perusahaan. Bagi perusahaan yang telah terdaftar akan diberikan sertifikat TDP sebagai bukti bahwa perusahaan/badan usaha telah melakukan wajib daftar perusahaan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No.37/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Perusahaan.

8. Berita Acara Negara Republik Indonesia (BNRI)

Setelah perusahaan melakukan wajib daftar perusahaan dan telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Kemenkumham, maka harus di umumkan dalam BNRI dari perusahaan yang telah diumumkan dalam BNRI, maka PT telah sempurna statusnya sebagai badan hukum


wa.me/6282143149379

wa.me/6285859543279

www.jasakitasvisa.net

www.jasapasporvisacepat.com

www.nurhadijayaprima.com

Sondag 18 September 2022

PENINGKATAN SURAT TANAH, 0821-4314-9379, JASA PENINGKATAN SHGB KE SHM

 

Apa saja syarat yang dibutuhkan? Simak uraian di bawah ini.

1. Sertifikat Asli HGB 

Dokumen pertama yang harus dipersiapkan adalah sertifikat asli HGB. Anda akan sulit memperoleh SHM tanpa adanya sertifikat asli HGB. Meski membutuhkan sertifikat aslinya, tidak ada salahnya untuk membawa beberapa lembar fotokopinya. 

2. Fotokopi IMB Tempat Tinggal

IMB merupakan bukti resmi secara hukum bahwa lahan digunakan untuk mendirikan bangunan. Apabila saat mengurusnya tidak memiliki IMB, maka bisa menggantikannya dengan membawa surat keterangan dari kelurahan. Isinya menyatakan bahwa lahan digunakan untuk membangun rumah. Jika berkenan bisa terlebih dahulu mengurus IMB di dinas terkait.

3. Fotokopi SPPT PBB Tahun Berjalan 

Selanjutnya membawa fotokopi SPPT PBB tahun berjalan. Tujuannya untuk melihat rekam jejak pembayaran pajak dan juga kondisi lahan. Seperti luas tanah serta luas bangunan yang terkena pajak.

4. Fotokopi KTP dan KK

Syarat mengurus HGB ke SHM selanjutnya adalah fotokopi KTP dan KK. Apabila yang mengurus perorangan maka harus mempersiapkan KTP dan KK. Jika mewakili badan hukum maka harus menyediakan dokumen seperti akta pendirian usaha. 

5. Surat Kuasa dan Identitas Diri Penerima Kuasa 

Apabila mengurus HGB ke SHM diwakilkan kepada orang lain seperti pengembang atau notaris maka harus disertai dengan surat kuasa.  Tanpa adanya surat kuasa proses pengurusan tidak akan dilakukan.

6. Surat Pernyataan Tidak Memiliki Tanah Perumahan Lebih dari 5 Bidang

Surat pernyataan ini biasanya tersedia di Kantor Pertanahan Setempat. Surat pernyataan berisi mengenai kalau SHM yang diminta tidak melebihi 5 bidang atau luas maksimalnya sebesar 5000 meter persegi. Surat pernyataan ini juga dilengkapi tanda tangan diatas materai. Setelah itu juga jangan lupa untuk di fotokopi beberapa lembar.

7. Surat Permohonan 

Syarat yang terakhir adalah mengisi surat permohonan kepada kepala kantor pertanahan sesuai dengan lokasi properti berada. Surat ini nantinya akan disertakan surat pernyataan dan dokumen-dokumen pelengkap dalam satu map. 


wa.me/6282143149379

wa.me/6285859543279

www.jasakitasvisa.net

www.jasapasporvisacepat.com

www.nurhadijayaprima.com

Donderdag 15 September 2022

BIRO VISA 317, 0821-4314-9379, PROSEDUR VISA 317 BERGABUNG DENGAN SUAMI/ISTERI WNI

 

Prosedure And Requirements

Prosedur Dan Persyaratan

JOIN THE HUSBAND/WIFE OF INDONESIAN CITIZENS

BERGABUNG DENGAN SUAMI/ISTERI WARGA NEGARA INDONESIA

You or your sponsor can apply for a Temporary Stay Visa through the Online Visa Approval application, and submit the below documents:

Anda atau sponsor Anda dapat mengajukan Visa Tinggal Sementara melalui aplikasi Persetujuan Visa Online, dan menyerahkan dokumen-dokumen di bawah ini:

1. Application letter from husband or wife of Indonesian citizen

Surat lamaran dari suami atau istri warga negara Indonesia

2. a valid nationality passport.

paspor kebangsaan yang masih berlaku.

- A minimum of 12 (twelve) months for those who will stay in Indonesia for a maximum of 6 (six) months.

Paling singkat 12 (dua belas) bulan bagi yang akan tinggal di Indonesia paling lama 6 (enam) bulan.

- A minimum of 18 (eighteen) months for those who will stay in Indonesia for a maximum of 1 (one) year.

Paling singkat 18 (delapan belas) bulan bagi yang akan tinggal di Indonesia paling lama 1 (satu) tahun.

- A minimum of 30 (thirty) months for those who will stay in Indonesia for a maximum of 2 (two) years.

Paling singkat 30 (tiga puluh) bulan bagi mereka yang akan tinggal di Indonesia paling lama 2 (dua) tahun.

3. a letter of proof of marriage reporting from the Indonesian Mission abroad and the marriage certificate or marriage book which has been translated into Indonesian by a sworn translator, except for English, if the marriage is conducted outside Indonesia;

surat bukti pelaporan perkawinan dari Perwakilan RI di luar negeri dan akta nikah atau buku nikah yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penerjemah tersumpah, kecuali bahasa Inggris, jika perkawinan dilakukan di luar Indonesia;

4. proof of funds of at least US$2000 (two thousand US dollars) or equivalent to support the cost of living of foreign nationals and/or their family in Indonesia.

bukti dana paling sedikit US$2000 (dua ribu dolar Amerika Serikat) atau yang setara dengan itu untuk mendukung biaya hidup warga negara asing dan/atau keluarganya di Indonesia.

5. 2 (two) color photographs with a size of 4 cm x 6 cm (four centimeters by six centimeters) with a white background.

2 (dua) lembar pas foto berwarna ukuran 4 cm x 6 cm (empat sentimeter kali enam sentimeter) dengan latar belakang putih.


wa.me/6282143149379

wa.me/6285859543279

www.jasakitasvisa.net

www.jasapasporvisacepat.com

www.nurhadijayaprima.com

Woensdag 14 September 2022

LAYANAN BIRO JASA PERIZINAN, 0821-4314-9379, MACAM - MACAM LAYANAN EXPERT JASA

 

Assalamualaikum wr wb permizi izin expertjasa mempunyai pengalaman perizinan dan jasa expatriat sejak 2011


Jenis -jenis jasa kami :

-Paspor wisata, Paspor Umroh/ Paspor kerja

-STNK/Sim C/A/internasioal DLL

-Akte Lahir

-waris gono gini, hibah, isbat nikahDLL

-Cetak Ulang NPWP

-NPWP Perorangan / NPWP Badan Usaha 

-Pendirian Perseroraan

-Efin Npwp, Sertifikat, akta jual beli, shgb

-NIB Perorangan /PT

-SPT Npwp, Paspor hilang, paspor rusak,

-Bpjs Kesehatan /Ketenagakerjaan 

-Paspor beda data, paspor baru/Perpanjangan

-LAPOR SPT NPWP TAHUNAN.

-Daftar online  no antrian skck secara cepat

 -RESMI DAN TERDAFTAR 

-AMAN DAN AMANAH 

-PROSES CEPAT 

Pengiriman Luar Kota ✈️ Via Tiki/JNE Free Ongkir Semua


wa.me/6282143149379

wa.me/6285859543279

www.jasakitasvisa.net

www.jasapasporvisacepat.com

www.nurhadijayaprima.com


#jasavisadijogja #jasapassportsurabaya #jasabuatsim #jasaperizinancvpt #jasakitasmurah #jasapasporsemarangmurah #jasakitaspelajar #jasapasporcepatgresik #jasakeimigrasian #jasakitasistri #jasavisa #jasapasporkediri #jasapasporblitar #jasapaspormadiun #jasapasporrusak #jasapasporcepat #jasaperizinan #jasapasporbanyuwangi #jasapasporjakarta #jasapasporbali #jasapasporjember #jasapasporsidoarjo #jasapaspormalang #jasapasporkilat #jasapasporbayumas #jasapaspor #jasasim #jasaperizinan #jasabuatcvpt #jasapasporkilat #jasabuatvisa #jasabuatkitas

Dinsdag 13 September 2022

PELAYANAN JASA PERIZINAN, 0821-4314-9379, PENGERTIAN VISA 317

 




VISA 317


Activities

Activities


This Temporary Stay Visa is granted to foreign nationals who intend to join their families in Indonesia. Holders of this visa are not allowed to work in Indonesia.

Visa Tinggal Sementara ini diberikan kepada warga negara asing yang hendak bergabung dengan keluarganya di Indonesia. Pemegang visa ini tidak diperbolehkan bekerja di Indonesia.


Duration Of Stay

Lama tinggal


You are allowed to stay in Indonesia for six months or 180 days, one year, or two years depending on your application.

Stay permit for this type of visa is extendable.

Anda diizinkan untuk tinggal di Indonesia selama enam bulan atau 180 hari, satu tahun, atau dua tahun tergantung pada aplikasi Anda.

Izin tinggal untuk jenis visa ini dapat diperpanjang.


wa.me/6282143149379

wa.me/6285859543279

www.jasakitasvisa.net

www.jasapasporvisacepat.com

www.nurhadijayaprima.com

Maandag 12 September 2022

BIRO JASA PERIZINAN UD, 0821-4314-9379, KELEBIHAN & KEKURANGAN BADAN USAHA UD

 




Hallo sahabat expertjasa apa itu UD yakni Usaha Dagang ialah salah satu bentuk usaha yang pekerjaan utamanya ialah membeli barang – barang serta menjualnya lagi dan memiliki tujuan mendapatkan keuntungan tanpa adanya merubah kondisi barang yang dijual. Untung dari barang yang dijual didapat dengan cara memperhitungkan biaya operasional dan distribusi.


Setiap badan usaha memiliki kelebihan dan kekurangannya begitu juga UD


berikut kelebihan dan kekurangan badan usaha UD , 


Yuk disimak !!!


Yuk Follow !! 


Instagram : @expertjasa

Facebook : Expert Jasa

Tiktok : @expertjasa

Office : jl Ketintang Madya ll/42, Kec. Jambangan, Kota Surabaya)


wa.me/6282143149379

wa.me/6285859543279

www.jasakitasvisa.net

www.jasapasporvisacepat.com

www.nurhadijayaprima.com


#edukasibisnis #jasapaspor #tipsbisnis #bisnisdigital #infoperizinan #perizinancepat #jasaperizinan #pentingnyalegalitas #perizinanusaha #izinbadanusaha #legalitasusaha #perizinanmudah #biroperizinan #konsultanusaha #pengusahamuda #expertjasa #jasavisakitas #jasapasporcepat #jasapasporhilang

Sondag 11 September 2022

PELAYANAN PERIZINAN ISO, 0821-4314-9379, 7 MANFAAT MEMILIKI SERTIFIKAT ISO

 





7 MANFAAT Perusahaanmu tersertifikasi


1. MEMBANGUN IMAGE POSITIF PERUSAHAAN

Manfaat langsung yang didapat oleh perusahaan bersertifikat ISO yaitu memiliki image atau brand yang jauh lebih baik secara menyeluruh, yang artinya perusahaan tersebut akan mudah untuk berkembang hingga mancanegara

2. MENJAMIN KREDIBILITAS PERUSAHAAN

Ketika sistem menejemen mutu suatu perusahaan sesuai dengan standar internasional, maka tingkat kredibilitasnya pun akan lebih terjamin. Semua hal yang berkaitan dengan perusahaan tersebut telah memiliki standar yang bagus sehingga akan memberikan nilai tambahan positif pada kepuasan konsumen

3. Menambah tingkat kepercayaan konsumen

Kredibilitas perusahaan terjamin, maka konsumen akan lebih tertarik untuk memilihnya dibandingkan dengan kompetitor yang belum mendapatkan ISO. Sebagai dampaknya tingkat kepercayaan konsumen akan turut bertambah hinggan menjadi pelanggan setia

4. menghemat pendanaan

Perusahaan yang memiliki ISO akan dapat menghemat anggaran yang berkaitan dengan kinerja dan gagal produk. pasalnya, perusahaan secara otomatis menggunakan sistem manajemen khusus untuk mengetahui kinerja di dalam perusahaan. Apabila terdapat penurunan kinerja, perusahaan dapat segera melakukan upaya antisipasi terhadap masalah tersebut

5. kualitas produk bertaraf internasional

Memiliki produk berstandar internasional jelas memberikan nilai plus pada konsumen, namun untuk mendapatkannya suatu perusahaan harus melalui siklus bernama Plan, Do, Check, Act. Pada siklus ini terdapat Identifikasi, Analisi dan Eksekusi untuk menyelesaikan masalah yang menjamin kualitas sesuai standar internasional

6. KINerja karyawan lebih optimal

Prinsip manajemen mutu yang ditetapkan oleh ISO dibuat untuk dilaksanakan seluruh karyawan, Hasilnya kinerja karyawan menjadi lebih berkualitas, efisien dan produktif sesuai standar ISO

7. Membuka perdagangan dunia

Sertifikat ISO dapat semakin mempermudah pemerintah untuk membantu menyelesaikan persyaratan ekspor dan impor ke seluruh penjuru dunia. Selain itu juga memfasilitasi pergerakan produk dengan memanfaatkan teknologi untuk dipasarkan ke negara-negara lain. Tentu saja hal ini tak lepas dari sertifikat ISO yang berstandar internasional sehingga perusahaan yang sudah memiliki sertifikat ISO bisa dikatakan sudah memenuhi standar internasional.


wa.me/6282143149379

wa.me/6285859543279

www.jasakitasvisa.net

www.jasapasporvisacepat.com

www.nurhadijayaprima.com